Event

SILATURAHMI ALUMNI DIKLATSAR BANSER 2018 BLIMBING


Malang – pcnumalangkota.or.id
Dalam upaya melakukan penguatan kader, satkoryon (PAC) GP Ansor NU Kecamatan Blimbing mengadakan silaturahmi dan pemberian seragam banser kepada alumni diklatsar Banser Blimbing di MD. Ittihadhul Muballighin Jl. Simpang Teluk Bayur Terongdowo pandanwangi blimbing, Jum’at (13/4/2018) malam.
Hadir dalam acara tersebut Ketua MWC NU Blimbing Ust. Ahmad Romdlon beserta Mustasyar MWC NU Blimbing sekaligus pengasuh MD. Ittihadul Muballighin KH. Afandi.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Blimbing Ust. Ahmad Romdlon memberi motivasi kepada kader muda banser yang telah selesai mengikuti diklatsar kebanseran, agar mampu meningkatkan jiwa sosial dalam masyarakat.

“Saya berharap alumni diklatsar yang sudah mengikuti berbagai kegiatan serta materi dalam pelatihan tersebut, mampu merubah cara berfikirnya agar lebih baik lagi dan menumbuhkan jiwa sosial dalam masyarakat disekitarnya” kata Ust. Ahmad Romdlon.

Sementara Mustasyar MWC NU Blimbing, KH. Afandi dalam sambutannya mengatakan sebagai banser perlu memahami dan mengajarkan ajaran NU kepada masyarakat.

“Tugas Banser NU itu bukan hanya menjaga pengajian dan Kyai NU saja. Lebih dari itu, Banser harus bisa mengamalkan, mengajarkan dan mendakwahkan ajaran NU” kata KH. Afandi
Dalam kesempatan lain sahabat Sudirman sebagai Kasatkoryon PAC GP Ansor NU Blimbing menegaskan kepada kader muda ini untuk terus berjuang dalam satu komando dalam melaksanakan tugas-tugas kebanseran dan akan mendukung penuh jika ada yang berminat untuk melanjutkan pendidikan banser seperti Susbalan dan Susbanpim.

“Tujuan utama kita adalah membentuk dan membangun generasi muda sebagai generasi yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menegakkan ajaran Islam Ahlussunnah wal jamaah, serta berperan aktif dan kritis dalam pembangunan nasional,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button