EventHeadline

Sampaikan Amanah PBNU, MWCNU Klojen Takziyah Pada Kurban Tragedi Kanjuruhan

MALANG – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Klojen berserta jajaran Pengurus Lembaga dan Banom Nahdlatul Ulama se Klojen, menyampaikan Amanah peduli kemanusiaan kepada korban tragedi Kanjuruhan pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Kunjungan ini dilakukan setelah pada Selasa lalu (4 Oktober 2022) Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Yahya Cholil Staquf meresmikan Posko Terpadu PBNU dan memberikan santunan kemanusiaan untuk korban Kanjuruhan.

Ketua MWCNU Klojen, Damat, S.Ag, S Pd., memimpin langsung takziyah ke korban tragedi Kanjuruhan. Dalam kegiatan takziyah ini, Damat menyampaikan Amanah santunan kemanusiaan kepada korban sesuai dengan amanah Ketum PBNU. Kali ini baru dua korban yang dikunjungi, yaitu korban atas nama Nafisatul Mukhoyaroh dan Mita Maulidya.

“Untuk sementara kita berikan dua dulu sesuai dengan amanah PBNU seperti dalam peresmian Posko Terpadu kemarin. Sementara yang lain akan menyusul,” ujar Damat.

Dalam kunjungan takziyah pada korban tragedi Kanjuruhan kali ini, rombongan pengurus MWCNU Klojen juga menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga. Dan juga dilakukan pembacaan doa untuk korban yang meninggal dunia dengan membaca tahlil.

Sejak pukul 13.00 siang waktu setempat, segenap pengurus MWCNU Klojen berkumpul di kantor PCNU Kota Malang untuk berangkat bersama-sama menuju rumah shohibul musibah. Kegiatan ini menjadi bagian dari kepedulian kemanusiaan dari keluarga besar Nahdlatu Ulama atas traged Kanjuruhan yang menimpa para korban, khususnya beberapa warga yang berasal dari Kota Malang.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button