EventHeadline

KOLABORASI, FATAYAT NU DINOYO DAN FEB UNISMA DAMPINGI SERTIFIKASI HALAL DAN PERMODALAN BISNIS RATUSAN PELAKU UMKM

MALANG – Selasa (11/10) Fatayat NU Dinoyo bersama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB UNISMA) memfasilitasi pengembangan UMKM dengan menyelenggarakan Pendampingan OSS, Pengurusan Sertifikasi Halal, dan Permodalan Bisnis UMKM.

Kegiatan tersebut dipandu berbagai narasumber. Penjelasan tentang permodalan bisnis disampaikan oleh Sulthon Hanafi, S.E, M.M Ketua Lazisnu Kota Malang. Pengurusan OSS dan Sertifikasi Halal disampaikan oleh Restu Millaningtyas, S.E, M.M dan Ratna Tri Hardaningtyas, S.E, M.M yang merupakan Pendamping PPH bersertifikasi.

Muhammad Kairi, Lurah Dinoyo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan UMKM dan berharap kegiatan sejenis bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk memakmurkan masyarakat Dinoyo.

“Kami sangat berterimakasih kepada Fatayat NU Dinoyo dan UNISMA yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Kami sangat mendukung dan kami sangat senang jika ada kegiatan serupa,” tutur Kairi yang baru bertugas sebagai Lurah 28 September lalu.

“Kami berterimakasih kepada PKK Kelurahan Dinoyo yang sudah mendukung acara ini. Kegiatan ini merupakan inisiasi kami bersama FEB UNISMA yang timbul dari keinginan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Dinoyo. Mohon doanya semoga ke depan kami terus istiqomah bisa menebar manfaat bersama-sama,”ucap Kurnia Islami, wakil ketua Fatayat NU Dinoyo.

“Kami ada beberapa skema permodalan bisnis yang tentunya mempermudah pemilik usaha mikro. Harapan kami ibu-ibu tidak ada yang terjebak rentenir maupun bank titil lainnya,” ucap Sulton Hanafi, ketua Lazisnu Kota Malang.

Tidak kurang dari 111 pemilik usaha mikro hadir pada acara pendampingan dan mengikuti acara dengan sangat antusias.

“Kami sangat terbantu sekali dengan acara ini kami berharap bisa mengurus sertifikasi halal dan juga bantuan permodalan. Karena ini sangat membantu bagi kami yang skala usahanya kecil tapi membutuhkan bantuan modal,” tutur salah satu pemilik usaha dari RW 3 kelurahan Dinoyo.

“Kementerian Agama melalui Badan Penjaminan Halal (BPH) membuka program SEHATI dimana kesempatan self declare halal terbuka gratis bagi UMKM sampai 19 Oktober 2022. Sehingga ini kesempatan bagi Ibu-Ibu UMKM untuk mengurus self-declare sampai tanggal tersebut”ucap Restu Millaningtyas, pendamping PPH bersertifikasi dan juga dosen FEB UNISMA.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button