EventHeadline

LAZISNU Kota Malang Adakan Bimtek UPZIS, Perkuat Peran Amil Dalam Memperjuangkan Kesejahteraan Umat

MALANG – Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (PC LAZISNU) Kota Malang mengadakan kegiatan Bimtek UPZIS LAZISNU di Hotel The Aliante Kota Malang pada Ahad, 26 Februari 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dari LAZISNU di tingkat ranting NU yang ada di Kota Malang.

Dalam kegiatan yang diadakan dengan tema “Peningkatan Kapasitas Amil Guna Penguatan Khidmah untuk Jihad Kemanusiaan dan Kebangsaan Menuju Kejayaan Abad Kedua NU” tersebut, para peserta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya peran LAZISNU dalam memperkuat perjuangan NU untuk meningkatkan kesejahteraan umat. Selain itu, para peserta juga diberikan informasi mengenai teknis pengumpulan, penyaluran, dan pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah.

Dalam sambutannya, Ketua PC LAZISNU Kota Malang, Sulton Hanafi, SE., MM., menyampaikan pentingnya peran LAZISNU dalam membantu meningkatkan kesejahteraan umat, khususnya di Kota Malang. Menurutnya, LAZISNU sebagai lembaga yang dibentuk oleh NU memiliki peran strategis dalam memperjuangkan kesejahteraan umat dan memperkuat peran NU sebagai organisasi yang peduli pada kemanusiaan dan kebangsaan.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqun Najah, dalam sambutannya, menjelaskan tentang pentingnya Shodaqah bagi setiap individu muslim. Menurutnya, sedekah, zakat dan atau ibadah yang sejenisnya merupakan wujud komitmen diri atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. kepada setiap hamba. Lebih-lebih, jika sedekah itu dimanfaatkan untuk memperkuat dan memperjuangkan kesejahteraan umat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan keadilan.

Acara Bimtek UPZIS LAZISNU di Kota Malang berlangsung dengan lancar dan antusias. Para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dan bersemangat untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan sehari-hari. Acara tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas amil dalam pengelolaan zakat, infaq, dan shadaqah dan memperkuat peran LAZISNU dalam memperjuangkan kesejahteraan umat di Kota Malang.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button