EventHeadline

Awali Kegiatan Pencerahan Ramadhan, Pesan Ketua PCNU Kota Malang: Ramadhan Bulan Peningkatan Kapasitas Kemanusiaan

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Malang mengawali kegiatan Pencerahan Ramadhan 1444 H di kantor PCNU kota Malang. Kegiatan ini dimulai pada malam keempat Ramadhan, tepatnya pada 25 Maret 2023.

Kegiatan diawali dengan shalat Isya’ bersama dan dilanjut dengan ceramah Ramadhan dan shalat taraweh. Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Sutiaji (Walikota Malang), Sofyan Edi Jarwoko (Wawali kota Malang), dan jajaran pengurus NU se-kota Malang, mulai dari pengurus cabang hingga ranting.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Ketua PCNU kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah. Dalam sambutannya, laki-laki yang akrab disapa Gus Is, mengingatkan bahwa Ramadhan merupakan bulan umat nabi Muhammad Saw. Karena itu, kita harus tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang mulia ini. Lebih-lebih, meningkatkan kapasitas kita sebagai makhluk sosial. Bentuknya kita harus berbagi pada mereka yang tidak mampu.

“Ramadhan adalah momen bagi kita untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai makhluk sosial. Kita harus berbagi pada mereka yang tidak memiliki kemampuan secara finansial, para fuqoro dan masakin,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Malang, Drs. Sutiaji dalam sambutannya menegaskan bahwa NU telah nyata memiliki peran yang luar biasa. Tidak ada yang menyangsikan kontribusinya bagi bangsa dan masyarakat.

“NU selalu memberikan pikiran yang tidak neko-neko. Karena itu kami selaku umaro’ mohon maaf jika belum bisa memberikan pelayanan yang baik. Pencerahan Ramadhani ini merupakan kegiatan yang luar biasa,” tegasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Pencerahan Ramadhan 2023 kali ini tidak saja diisi dengan ceramah Ramadhan, tetapi juga akan disertai dengan bazar murah, santunan untuk dluafa’, pengobatan gratis, serta dialog edukatif bersama remas milenial.

Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama kota Malang, Prof. Ahmad Taufik, yang juga menahkodai kegiatan ini, menyatakan bahwa pencerahan Ramadhan ini akan digelar keliling di masjid-masjid NU se-kota Malang.
“Selama Ramadhan, kegiatan pencerahan ini akan digelar di masjid-masjid NU yang tersebar di kota Malang,” tukasnya.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button