EventHeadline

Ngaji Pencerahan Ramadan PCNU Kota Malang: Rahasia Solat yang Murah dan Ringan

 

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menyelenggarakan acara Pencerahan Ramadan 1444 H di masjid Nasruddin, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Acara ini dihadiri oleh para pengurus PCNU Kota Malang, LTM NU, MWC NU Kedungkandang, takmir masjid Nasruddin, serta segenap jamaah nahdliyyin Kota Malang. Kegiatan Pencerahan Ramadhan diisi dengan tausiah dan dialog interaktif yang disampaikan oleh Sekretaris PCNU Kota Malang, Dr. M. Faisol Fatawi.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Faisol Fatawi memaparkan tausiah tentang jenis dan pembagian manusia sebagaimana disebutkan dalam kitab Asrorul Solah.  Dr. M. Faisol dalam tausiahnya juga  menekankan pentingnya umat Islam menjaga dan memperbaiki kualitas ibadah sholat. Menurutnya, sholat merupakan ibadah yang ringan tapi berdampak luar biasa pada kehidupan.

“Oleh karena itu dalam kitab Asrorus Solah, ibadah yang paling ringan, tidak butuh biaya, dan bisa dilakukan siapapun tanpa memandang usia, adalah solat,” tutur dekan Fakultas Humaniora ini.

Acara Pencerahan Ramadhan diakhiri dengan kegiatan santunan kepada duafa yang tinggal di sekitar Masjid Nasruddin. Penyerahan santunan dilaukan oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Kota Malang dan MWC NU Kedungkandang. Acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan memberikan manfaat untuk umat Islam dalam menjalankan ibadah Ramadan.

Dewan pembina PCNU Kota Malang Dr. H. Achmad Dini Hidayatullah  mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu upaya PCNU Kota Malang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan ibadah Ramadan dengan benar.

“Kita berharap acara ini dapat memberikan manfaat dan membantu umat Islam dalam meningkatkan kualitas ibadah Ramadan,” ujarnya.

Acara Pencerahan Ramadan ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Para jamaah merasa terinspirasi dan mendapatkan banyak ilmu serta pemahaman baru tentang Islam dan ibadah Ramadhan.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button