EventHeadline

Warga Kedungkandang: Matur Nuwun PCNU

MALANG- Wajah semringah terpancar dari wajah Pujiono, Ahad sore (2/4/23). Ini karena dia merasa senang telah mendapat pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Lembaga Kesehatan PCNU Kota Malang. Dia bersama puluhan warga lain begitu antusias mendatangi Masjid Nashruddin Kedungkandang, tempat pemeriksaan kesehatan warga. “Senang sekali saya dengan program kesebatan ini. Hanya satu kata dari saya, terima kasih NU Kota Malang,” ungkap Pujiono usai diperiksa tensi darahnya.

  

BIAR SEHAT: Tim kesehatan NU Kota Malang memeriksan tensi warga di Masjid Nashrudin Kedungkandang, Ahad sore.

Warga RT 7 RW 2 Kedungkandang ini berharap kegiatan ini jadi agenda rutin. Sehingga masyarakar kecil benar-benar merasakan manfaat langsung. Karena itu dia mendukung jika ada legiatan sosial serupa berikutnya.

Pengobatan gratis ini merupakan rangkaian program Pencerahan Ramadan yang digelar PCNU. Dalam kesempatab iti juga ada bazar murah, dan pembagian bingkisan untuk warga tak beruntung.

Selain pemeriksaan kesehatan, LKNU juga memberi pwpnyuluhan kesehatan yang disampaikan dr Ariando, dokter spesialis ortopedi. Dia memberi saran, bagi warga lansia agar rutin tiap hari kalan kaki 30 menit. Ini untuk menguatkan sensi tulang yang mulai merapuh. ” Dan jangan sering naik turun tangga, ” saran Ariando.

Aktivitas lain agar sendi tulang terjaga yakni dengan jalan di dalam air, berenang dan bersepeda. “Namun harus tetap terukur, ” tandas dia.

Dia menambahkan, faktor penyebab sendi tulang bermasalah antara lain alkohol , banyak minum berkafein. ” Kalau minum kopi maksimal 3 gelas sehari. Jangan lebih, “. (ltn)

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button