EventHeadlineNews

Tadarus Budaya Warnai Harlah NU ke 101 di PCNU Kota Malang

MALANG – (29/1/2024) Dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama yang ke-101, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menyelenggarakan kegiatan budaya bertajuk “Tadarus Budaya: Kebudayaan Sebagai Strategi Dakwah Para Sunan” pada Senin, 29 Januari 2024, di Aula PCNU Kota Malang, Jl. Hasyim Ashari 21.

Kegiatan yang mengusung topik keindahan dan kearifan budaya Islam ini, yang dihadiri oleh Dalang sekaligus Pengurus Lesbumi PBNU, Ki Ardhi Purboantono. Selain itu, Budayawan dan pendiri langgar.co, Irfan Afifi, juga turut hadir memberikan pandangan mengenai kebudayaan sebagai strategi dakwah yang efektif.

Segenap pengurus PCNU, Lembaga, Banom, serta perwakilan pengurus MWC dan ranting NU Kota Malang turut hadir dalam kegiatan ini. Kebersamaan mereka semakin mengukuhkan semangat ukhuwah Islamiyah dalam menyambut ulang tahun NU yang ke-101.

Ketua PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M. Ag. dalam sambutannya, menyatakan, “Tadarus Budaya ini merupakan kegiatan pembuka dari serangkaian kegiatan peringatan harlah NU ke 101”.

Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan wujud apresiasi terhadap kearifan lokal dan budaya Islam yang menjadi bagian integral dalam dakwah para Sunan. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi positif dan semangat baru dalam mengamalkan ajaran Islam sehari-hari.”

Acara Tadarus Budaya menjadi sebuah peristiwa bersejarah yang tidak hanya merayakan lahirnya NU, tetapi juga mengingatkan kita akan kekayaan budaya sebagai sarana dakwah yang efektif. Dengan menghadirkan para budayawan nusantara dalam kegiatan ini, PCNU Kota Malang memberikan urgensi dan nilai lebih dalam penyebaran nilai-nilai Islam melalui budaya lokal. [al]

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button