EventHeadlineNews

Jangan Cemburu Lihat Harta Orang Lain


AJAK RELA TAKDIR: KH Isroqunnajah memberi tausiyah di hadapan ratusan jamaah di Masjid Almubarokah.

MALANG – (19/3/2024) Salah satu sikap dan perasaan yang harus dijaga bagi orang yang beriman adalah ridlo dengan apapun takdir Allah. Ini memang tidak mudah. Namun sebagai orang yang beriman harus berusaha kuat agar mampu ridlo.

Tidak jarang ketika melihat ada rumah tetangga yang mewah, dalam hati muncul rasa cemburu. Kenapa pemilik rumah mewah itu kok dia, bukan kita. Padahal kadang-kadang orang yang kaya itu bukan orang beriman
Sementara kita yang rajin beribadah kok hidup begini-begini saja. ‘Sekali lagi jangan sampai ada rasa cemburu dengan gemerlap harta orang lain.

Terima saja takdir Allah. Itu tanda sebagai orang beriman, “petuah KH Isroqunnajah. Ketua PCNU Kota Malang dalam Safari dan Pencerahan Ramadan di Masjid Almubarokah, Bumiayu, Kedungkandang, Selasa malam (18/3)


Dalam acara yang diinisiasi PCNU Kota Malang tersebut hadir pula Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat dan sejumlah pejabat. Hadir pula ketua Baznas sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia KH Kasuwi Saiban.

Kehadiran Baznas itu sekaligus memberikan santunan kepada 10 dlhuafa dan 10 anak yatim piatu. Santunan diserahkan Pj Wali Kota Malang dan KH Kasuwi Saiban.

BERI Bantuan: Pj Wali Kota Malang Dr. Ir Wahyu Hidayat memberi sambutan di Masjid Almubarokah, Bumiayu.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk pembangunan masjid Almubarokah.
Gus Is, sapaan KH Isroqunajah menambahkan, selama Ramadan ini biasanya jumlah jamaah tarawih semakin “maju”.Artinya terus berkurang. Karena itu dia berharap pada Ramadan ini justru jumlah jamaah tidak berkurang. Stabil dari awal sampai akhir Ramadan. (ltn)

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button