Serba-serbi

PCNU Kota Malang Lepas Calon Jamaah Haji

LABBAIKALLAH: KH Isroqunnajah memberi sambutan pelepasan kepala puluhan calon jamaah haji di kantor PCNU Kota Malang

MALANG (2/5/2024) Sebagai bentuk apresiasi terhadap warga NU yang menjadi calon jamaah tahun 2024, secara simbolis PCNU Kota Malang melepas puluhan jamaah di kantor NU Jalan KH Hasyim Asyari 21.
Pelepasan itu ditandai dengan doa dari para kiai sertai penyerahan syal.

Ketua PCNU Kota Malang Dr KH Isroqunnajah menyebut, prosesi pelepasan ini sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang istimewa. Karena mendapat kesempatan dipanggil Allah ke baitullah. Tidak semua orang yang sekadar punya uang bisa haji, tapi karena ada taqdir yang hanya prerogratif Allah. “Pesan kami begitu sampai di baitullah langsung doa untuk menjadi tamu Allah yang terbaik. Dan jangan sampai tidak jamaah d masjid nabawi dan masjidil haram, ” pesan Gus Is.

Gus Is juga meyakinkan kepada jamaah untuk tidak suudzon sama Allah. Karena semua bisa terjadi. Akan lebih baik usahakan saat di Makkah selalu bisa memandang Kakbah.

Sementara wakil calon jamaah haji Ustad Faisol Fatawi menyebut prosesi pelepasan ini begitu mengharukan. Karena NU telah memberi perhatian besar kepada jamaahnya. “Tidak ada kata lain selain terima kasih kepada para pengurus NU atas pelepasan ini, ” ungkap Faisol. (ltn)

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button