AktivitasWarta

Siap Sambut Bulan Suci Dengan Kegiatan Pencerahan Ramadhan

MALANG, NUMUDA – PCNU Kota Malang menyiapkan kegiatan untuk bulan Ramadhan 1443 H mendatang. Hal ini diputuskan dalam rapat terbatas antara Pengurus harian Tanfidziyah dengan Muslimat dan LTMNU yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Maret 2022 di kantor NU kota Malang.

Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah Dr. KH. Isroqunnajah menyepakati untuk menyiapkan kegiatan Pencerahan Ramadhan 1443 H. KH. Mujib Shovy diberi amanah untuk memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga akan melibatkan beberapa Lembaga dan Banom NU. Dr. KH. Isroqunnajah berharap bahwa kedepan kegiatan yang bersifat kolaboratif seperti itu harus banyak dilakukan karena lebih memudahkan dan bisa menguatkan kebersaman.

“Kegiatan kolaboratif dapat meringankan kita dan memupuk solidaritas bersama,” ujarnya.

Seperti yang disepakati bahwa kegiatan Pencerahan Ramadhan kali ini akan hadir dalam beberapa bentuk, diantaranya bedah buku, pengajian jelang buka puasa di masjid-masjid pada wilayah MWC NU, pasar murah, pengecekan serta pengobatan medis-non media secara gratis.

Penceramah diambil dari para mubaligh NU ternama. Pengobatan dan pengecekan kesehatan menghadirkan dokter-dokter NU, sedangkan pasar murah akan menggandeng Disperindag kota Malang.

Sementara itu, setelah ditunjuk menjadi ketua pelaksana, KH. Mujib langsung mengingatkan kepada sebagian panitia yang hadir untuk dapat bekerjasama antar panitia agar kegiatan dapat berjalan sesuai harapan.
“Kita akan segera bekerjasama dengan pihak-pihak yang terkait. Kita juga harus saling bersinergi agar kegiatan berjalan yang baik dan ada nilai-nilai keberkahan,” tegasnya.***

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button