EventHeadline

PCNU Kota Malang Lakukan Koordinasi Persiapan Resepsi Satu Abad NU

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang menggelar rapat koordinasi persiapan mengikuti acara resepsi 1 abad NU yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 16 Rajab 1444 Hijriyah atau 7 Februari 2023.

Rapat koordinasi ini merupakan tindaklanjut dari koordinasi yang digelar oleh PWNU Jawa Timur yang mengundang seluruh pengurus cabang di wilayah Jawa Timur pada 15 November 2022 di Surabaya.

Sekretaris PCNU Kota Malang, M. Faisol berharap agar warga NU Kota Malang menjadi bagian yang turut menyukseskan acara resepsi 1 abad NU di Sidoarjo.

“Di Kota Malang ada 121 ranting, 18 lembaga dan 5 MWC. Mari malam ini kita menyatukan komitmen untuk turut menyukseskan acara resepsi 1 abad NU”, ujarnya.

Senada dengan M. Faisol, Ketua PCNU Kota Malang H. Isroqunnajah menegaskan pentingnya partisipasi warga NU dalam acara resepsi satu abad NU. Hal ini karena acara ini bisa menjadi sarana dakwah, dengan menampilkan wajah Islam yang besar dan inspiratif di tengah derasnya serangan arus globalisasi.

“Acara resepsi akan dihadiri tokoh-tokoh berpengaruh dunia. Warga NU memegang peranan untuk menampilkan NU sebagai organisasi keagamaan terbesar di dunia yang solid meskipun diliputi keragaman. NU mampu memobilisasi masa yang luar biasa besarnya di satu titik di Jawa Timur”, tegasnya.

Sebagaimana yang diharapkan, peserta resepsi dapat mencapai satu juta warga NU dari 45 PCNU se Jawa Timur dapat memenuhi Gelora Delta Sidoarjo dalam acara yang diagendakan akan dihadiri Presiden Indonesia, Jokowi.

Hasil dari rapat koordinasi ini selanjutnya akan menjadi pertimbangan PCNU Kota Malang dalam rapat lanjutan dalam pembentukan panitia.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan laporan progres kerja lembaga PCNU Kota Malang. Masing-masing lembaga melalui ketuanya melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan setelah dilantik sejak September lalu.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button