EventHeadlineWarta

MWCNU Klojen Adakan Lailatul Ijtima’, Ajang Penguatan Aswaja Nahdliyah

MALANG – (4/7/2023) Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Klojen mengadakan acara Lailatul Ijtima’ di kantor mereka pada tanggal 2 Juli 2023. Acara ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman Aswaja bagi kalangan Nahdliyin.

Rangkaian acara Lailatul Ijtima’ dimulai dengan pembacaan istighotsah, yang dipimpin oleh KH. Nur Asmari selaku Rois Syuriah. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tanfidziyah MWCNU Klojen, Ustad Damat, S.Ag. Dalam sambutannya Ustad Damat mengungkapkan pentingnya kebersamaan dan kolaborasi dalam memperkuat roda organisasi Nahdlatul Ulama di level MWC.

Selanjutnya, dilakukan pengajian Aswaja Annahdliyah yang dipimpin oleh Katib Syuriah PCNU kota Malang, Ustad Abdullah Zainur Rouf. Materi pengajian ini membahas tentang kebolehan tradisi tabarruk atas jejak para ulama atau para salafus sholihin. Menurutnya, tradisi seperti ini sudah ada dan memiliki dasar ajaran yang jelas dalam Islam. Ini sesuai dengan paham Aswaja, yang menjadi landasan keberadaan NU.

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi MWCNU Klojen untuk melakukan sosialisasi tentang keorganisasian NU. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tujuan, peran, dan struktur organisasi NU kepada peserta acara. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif mereka dalam kegiatan-kegiatan NU di masa mendatang.

Acara Lailatul Ijtima’ MWCNU Klojen ini dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlaul Ulama (PCNU) Kota Malang. Di antaranya, Ustad Abdullah Zainur Rouf, M. Faisol Fatawi, Sugeng Winarto, M.Pd., dan Dr. Zulkarnain, MH.

Acara Lailatul Ijtima’ MWCNU Klojen ini sukses terselenggara dengan lancar. Selain memberikan ilmu dan pemahaman keagamaan yang bermanfaat, acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturrahim antar warga Nahdliyin di lingkungan Klojen khusunya.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button