EventHeadline

MWCNU Sukun Adakan Pelantikan dan Musker

 

MALANG – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukun mengadakan pelantikan pengurus dan musyawarah kerja (Musker) di Auditorium Multikultural, Universitas Kanjuruhan Malang pada Ahad, 4 Dsember 2022.

Pelantikan ini dihadiri oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar, Walikota Malang H. Sutiaji, Rois Syuriah PCNU Kota Malang KH. Chamzawi dan Sekretaris PCNU Kota Malang M. Faisol Fatawi, serta Jajaran Pengurus MWCNU Sukun dan seluruh Pengurus Lembaga MWC NU Sukun.

Dalam sambutannya KH. Ahmad Ali Mahsun selaku Ketua Tanfidiyah MWC NU Sukun mengajak seluruh jamaah untuk bergerak aktif. Pengurus harus bergerak dan bekerja sesuai dengan tusinya tanpa mengenal rintangan.

“Khidmah pengurus NU harus terus dipupuk. Kita harus maju terus walaupun didepan ada rintangan,” ujarnya dalam sambutan yang disampaikan di hadapan pengurus.

Sementara itu, KH. Marzuqi Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur, dalam Mauidloh Hasanahnya mengatakan bahwa sangat pentingnya bagi warga NU untuk menjaga ajaran dan akidah Ahlussunah Waljamaah An Nahdliyyah.

“Anak-anak kita harus dijaga dengan ajaran aswaja annahdliyah. Karena aswaja NU sudah teruji,” ajaknya.

Di akhir sesi, KH. Chamzawi mengatakan bahwa penting untuk menata organisasi dan kepemimpinan dalam NU. NU harus dijalankan secara organisasi. “Di dalam mengikuti pemimpin, Imam bisa jadi salah bisa jadi keliru, maka perlu diingatkan namun dengan cara yang baik,” jelas KH. Chamzawi.

Dalam pelantikan pengurus MWCNU Sukun ini, semua pengurus harian MWCNU Sukun dilantik secara langsung oleh PCNU Kota Malang yang dipandu oleh KH. Chamzawi selaku Rois Syuriah. Kemudian dilanjutkan pelantikan Lembaga dan Lajnah dibawah naungan MWCNU Sukun.

Penampilan dari IPPNU, Fatayat dan Muslimat Ranting Gasek ikut serta memeriahkan acara dengan paduan suara Sholawat Nahdliyah. [rf]

Penulis

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button