EventHeadlineNews

PCNU Kota Malang Perkuat Tradisi An-Nahdliyah melalui Pembacaan Shalawat Nariyah

MALANG – (4/1/2024) Mengawali pekan pertama tahun 2024, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar pembacaan Shalawat Nariyah yang pada Rabu, 3 Januari 2024. Kegiatan rutin ini berlangsung di teras kantor PCNU Kota Malang, Jl. Hasyim Asy’ari 21.

Kegiatan ini dihadiri segenap pimpinan PCNU Kota Malang dan warga Nahdliyin. Dibawah panduan Wakil Rois Syuriah, Prof. Dr. KH. Kasui Syaiban, para jamaah membaca sholawat nariyah dengan khidmat.

Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian doa bersama untuk Almarhumah Sekretaris PC Muslimat NU Kota Malang Hj. Uswatun Hasanah yang wafat pada 12 Desember lalu.

Usai pembacaan Shalawat Nariyah, Rois Syuriyah PCNU Kota Malang, Prof. KH Muhtadi Ridwan menyampaikan pesan kepada warga nahdliyyin, khususnya di Kota Malang untuk senantiasa nguri-nguri tradisi baik, warisan para kiai dan ulama NU. Ia juga menekankan pentingnya mengutamakan ilmu dan dalam menjawab tantangan kehidupan, terutama di tengah-tengah kehidupan metropolitan.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Dr. Isroqunajah, MA., dalam kesempatan yang sama menekankan pentingnya warga NU, khususnya Kota Malang menjaga suasana agar tetap kondusif, terlebih menjelang pemilu 2024

“Kita semua perlu menahan diri dan menjaga suasana tetap kondusif, khususnya menjelang pemilu tahun ini. Jangan mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya”, tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus IS tersebut juga menekankan para jamaah hendaknya lebih fokus pada aktivitas sehari-hari dan juga kegiatan ke NU-an di wilayah kerjanya masing-masing, agar program dan agenda organisasi bisa berjalan dengan baik.

Momentum pembacaan Shalawat Nariyah ini dianggap sebagai kesempatan penting bagi warga Nahdliyin di Kota Malang untuk memperkuat dan menjaga tradisi baik yang telah menjadi bagian integral dari identitas warga NU, sekaligus meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan antara warga nahdliyyin.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button