EventHeadlineNews

Abah Yunar: Sisa 5 Bulan, Segera Susbalan dan Targetkan Akreditasi A

MALANG, 19/5/2023 – Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan. Organisasi ini lahir pada 24 April 1934 hasil ketetapan Muktamar ke-9 NU di Banyuwangi, Jawa Timur yang diselenggarakan pada 21-26 April 1934. Kini, Ansor telah genap berusia 89 tahun.

Hari lahir (Harlah) GP Ansor ini dijadikan momentum oleh PC GP Ansor Kota Malang untuk melakukan konsolidasi organisasi. Kegiatan digelar dalam bentuk peringatan Harlah ke-89, Halal Bi Halal, dan pelantikan Badan Siber Ansor (BSA) di Gedung PCNU Kota Malang, Jum’at 19 Mei 2023.

Dalam sambutannya mewakili PCNU, H. M. Yunar Ilyas atau Abah Yunar menegaskan, GP Ansor Kota Malang memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan kaderisasi. Terbukti, hingga saat ini generasi-generasi senior yang dulu pernah aktif di Ansor masih aktif dan berkhidmat.

Oleh karena itu, tegas Abah Yunar, GP Ansor Kota Malang yang tersisa lima bulan kepengurusan ini harus lebih banter dan strategis dalam mengawal program kerja Siber ini, terutama kaderisasi dan persiapan akreditas.

“Secara khusus saya juga minta sahabat-sahabat agar segera menyelenggarakan Susbalan (Kursus Banser Lanjutan). Kaderisasi Ansor jalan terus dan Banser juga jalan lewat Susbalan.
Jika perlu bisa diselenggarakan di Gedung Aula Bela Negara. Dulu pernah di sana, sekarang bisa agendakan di sana lagi,” tandas Wakil Ketua PCNU tersebut.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button