EventHeadlineWarta

Gelar Bimtek Qur’ban 1444 H, MWCNU Klojen Kuatkan Pengetahuan Fiqh Penyembelihan

MALANG – (18/6/2023) MWCNU Klojen mengadakan Bimtek Qur’an 1444 H pada Ahad 18 Juni 2023 di Kantor PCNU kota Malang. Kegiatan ini mengundang semua panitia kurban di setiap masjid yang berhaluan Ahlussunnah waljamaah annahdliyah. Tujuannya adalah memberikan wawasan fiqh kurban, manajemen dan pengelolaannya.

Kegiatan diawali dengan doa yang disampaikan oleh Ustadz H. Nur Asmari. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tanfidz MWCNU Klojen, Ustadz Damat,S.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidz MWCNU Klojen, Ustadz Damat,S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek ini bukan kali pertama dilakukan. Tujuannya tidak lain adalah penguatan pengetahuan bagi para pelaksana kurban pada tahun ini.
“Melalui pelatihan ini, mereka diharapkan memiliki pengetahuan yang memadai dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, manajemen dan pengelolaannya,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Bimtek ini, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Malang, M. Faisol Fatawi. Saat membuka kegiatan tersebut, M. Faisol Fatawi menyinggung pentingnya komunitas juru sembelih dari kalangan Nahdlatul Ulama (Jush-NU).

“Jush-NU sudah ada. Ini akan menjadi aset yang dapat memberdayakan para pelaksana penyembelihan hewan kurban,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, peserta tidak saja diberi wawasan tentang fiqh kurban, tetapi juga diberi pelatihan teknis penyembelihan, kesehatan hewan, hieginitas sanitasi, dan manajemen penyaluran daging kurban.

Kegiatan Bimtek diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh kota Malang, khususnya sekitar kecamatan Klojen. Mereka tampak serius mengikuti acara sampai usai.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button