EventHeadlineNews

MWCNU Kedungkandang Gelar Lailatul Ijtima’, Ustad Rosyidi: Ayo Jaga NU Bersama!

MALANG – (10/7/2023) Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Kedungkandang mengadakan Lailatul Ijtima’ pada Ahad 9 Juli 2023 di Masjid Darus Salam Muharto. Kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara, diantaranya pembacaan shalawat Nabi, sambutan, dan cerama agama.

Sambutan takmir Masjid Darus Salam mengawali acara Lailatul Ijtima’. Ustad Ihsan selaku Takmir Masjid Darus Salam menyampaikan terima kasih atas kepercayaan MWCNU Kedungkandang yang telah memilih masjid Darus Salam sebagai tempat kegiatan Lailatul Ijtima’. Terima kasih juga disampaikan kepada semua hadirin-hadirat yang telah berpartisipasi penyelenggaraan kegiatan ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedungkandang, Ustad H. Rosyidi. Dalam sambutannya, Ustad H. Rosyidi menyatakan bahwa kegiatan Lailatul Ijtima’ merupakan sarana untuk memperkuat tali silaturrahim khususnya antar warga Nahdliyin.

Di hadapan ratusan warga Nahdliyin, Ustad H. Rosyidi juga mengajak mereka untuk selalu menjaga Nahdlatul Ulama. “Ayo jaga NU Bersama. NU bukan hanya milik ranting, milik kita semua,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kedungkandang juga menjelaskan bahwa hamper semua lembaga di lingkungan MWCNU Kedungkandang sudah berjalan dengan baik, kegiatan-kegiatannya sudah berjalan dengan baik. “Perlu saya sampaikan, Alhamdulillah 80 persen lembaga sudah jalan. Punya kegiatannya masing-masing. Ini harus tetap kita jaga,” imbuhnya.

Kegiatan Lailatul Ijtima’ kali ini juga dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang. Diantaranya, Rois Syuriah KH. Drs. Chamzawi, M.HI., Dr. Maghfur (Wakil Ketua PCNU kota Malang), dan M. Faisol Fatawi (Sekretaris PCNU kota Malang).

Mewakili PCNU, KH. Drs. Chamzawi, M.HI. memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, KH. Drs. Chamzawi, M.HI. mengingatkan pentingnya kepatuhan dalam berorganisasi. Menurutnya, kepatuhan dalam berorganisasi merupakan sebuah keniscayaan.

“Tanpanya, sebuah organisasi tidak akan dapat berjalan dengan baik. La dina illa bil jamaah, wala jama’ata illa bil imarah, wala imarota illa bit tho’ah,” jelasnya.

Kegiatan Lailatul Ijtima’ kali ini dipungkasi dengan mauidzah hasanah yang disampaikan oleh Habib Ja’far bin Utsman Aljufri. Ratusan warga Nahdliyin-nahdliyat MWCNU Kedungkandang tampak menyimak penuh khidmat.

Kegiatan Lailatul Ijtima’ kali ini sebelumnya diawali dengan khotmil Qur’an oleh JQH MWCNU Kedungkandang sejak pagi sampai zhuhur. Dalam kegiatan ini juga NU Care dan Lazis-NU Kedungkandang memberikan sumbangan kepada pengurus Takmir Masjid Darus Salam Muharto.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button