EventHeadlineWarta

Gandeng Kominfo RI, LTN-NU Gelar Workshop Literasi Digital Bagi Para Santri

MALANG – (28/7/2023) Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) menggelar Workshop Literasi Digital yang bertajuk “Solusi Menghadapi Era Society 5.0”. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan santri dari pondok pesantren se-Malang ini digelar di Gedung Malang Creative Center (MCC), pada Jumat, 28 Juli 2023.

Workshop ini mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Malang, Sutiaji, dan CEO Times Indonesia, Khoirul Anwar, yang turut hadir dalam acara tersebut. Wali Kota Malang dalam sambutannya turut berbagi pengalaman menariknya saat melakukan kunjungan kerja di Cina, di mana warga di sana telah memanfaatkan teknologi digital canggih, seperti mobil tanpa pengemudi.

Sementara itu, CEO Times Indonesia dan Founder AI Times Indonesia, Khoirul Anwar, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan Workshop Literasi Digital, khususnya di kalangan para santri. Menurutnya, tema yang diangkat oleh komunitas Malang sangat relevan dengan perkembangan teknologi Internet of Things yang sangat pesat saat ini.

 Kegiatan ini juga berfokus pada upaya penguatan literasi digital di lingkungan para santri, baik di pesantren maupun di kampus. Pengenalan Literasi Digital di kalangan generasi muda, terutama para santri, merupakan langkah yang sangat penting dalam mendukung perkembangan industri ekonomi kreatif.

Pilihan Kota Malang sebagai lokasi kegiatan tidaklah kebetulan. Selain memiliki potensi besar untuk penguatan industri ekonomi kreatif, kota ini juga kaya akan kalangan terdidik dari generasi milenial, termasuk para santri yang memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan literasi digital.

Workshop Literasi Digital “Solusi Menghadapi Era Society 5.0” ini diharapkan menjadi landasan kuat bagi generasi muda, terutama para santri, dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin canggih dan teknologi yang semakin maju. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan berkelanjutan bagi perkembangan literasi digital di kalangan masyarakat Indonesia. [al]

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button