EventHeadline

Tingkatkan Profesionalitas Tata Kelola Masjid, LTMNU Kota Malang Helat Pelatihan Manajemen dan Administrasi

MALANG – Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kota Malang menggandeng masjid Sabilillah Malang untuk mengadakan Pelatihan Manajemen dan Administrasi Masjid pada Ahad, 22 Januari 2023 di Auditorium masjid Sabilillah. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para pengurus masjid dalam mengimplementasikan manajemen idaroh, imaroh dan ri’ayah di masjid-masjid.

Saat ditemui, Ketua LTMNU Kota Malang, Prof. Dr. Ahmad Taufiq mengatakan bahwa masjid-masjid NU sudah saatnya dikelola dengan manajemen modern. Penting untuk implementasi tertib administrasi dalam manajemen Masjid.

“Hal-hal terkait idaroh, imaroh dan ri’ayah di masjid harus dijalankan dengan manajemen modern dan profesional. Termasuk juga penting menata administrasi secara tertib,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua LTMNU Kota Malang menegaskan bahwa kegiatan seperti ini juga harus dijadikan sebagai ajang untuk menciptakan konektifitas antar pengurus masjid di lingkungan PCNU Kota Malang, sehingga berdaya saing dan manfaat dalam berkhidmah.

“Ini adalah ajang bagi para pengurus masjid, bisa menerapkan tata kelola masjid secara profesional, berdaya saing, berkhidmah kepada jamaah dan memberikan manfaat kepada umat,” tegasnya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari PCNU Kota Malang yang diwakili oleh Dr. KH. M. Mujab. Turut hadir juga
jajaran pengurus Syuriah KH. Chamzawi, M.Hi, Dr. KH. M. Mujab, dan Drs. Ahmad Zainur Rouf) serta perwakilan dari LTM MWC Klojen, LTM MWC Blimbing, LTM MWC Kedungkandang, LTM MWC Sukun, dan LTM MWC Lowokwaru.

Beberapa narasumber dihadirkan dalam kegiatan ini. Diantaranya, Prof. Dr. KH. Kasuwi Saiban (Ketua DMI Kota Malang) dan KH. Mahmudi Muchit, B.BA, (Pengurus Takmir Masjid Agung Jamik Kota Malang).

Selain kerjasama dengan Masjid Sabilillah Malang, kegiatan inj juga disuport oleh Rumah Makan Ocean Garden dan NK Cafe.

Kegiatan ini berjalan penuh khidmat sampai sore. Ratusan pengurus masjid di lingkungan Nahdlatul Ulama se kota Malang turut serta menjadi peserta.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button