EventHeadlineNews

PCNU Kota Malang Gelar ToT GKMNU, Begini Pesan Gus Is

MALANG – (10/1/2024) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang menggelar acara Training of Trainer (ToT) Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) pada Rabu, 10 Januari 2024 di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang lantai dua. Kegiatan yang dimotori oleh Lakpesdam PCNU Kota Malang ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari berbagai unsur, termasuk Muslimat, Fatayat, Lakpesdam, Penyuluh,  LKK, IPNU, IPPNU, serta Satgas NU Kota dan Satgas NU kecamatan di Kota Malang.

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh agama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, KH. Achmad Shampton, S.H.I., M.Ag., serta Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag., beserta segenap pengurus harian PCNU Kota Malang.

Dalam sambutannya, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag., menyampaikan komitmen PCNU Kota Malang dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui upaya terkecil, yakni keluarga. Beliau menekankan pentingnya konsep sakinah dalam keluarga sebagai landasan untuk mewujudkan kemaslahatan yang lebih luas dalam masyarakat.

“Pentingnya sakinah dalam keluarga tidak hanya menjadi tujuan, tetapi juga menjadi perjalanan kita. Saat kita membangun sakinah dalam keluarga, kita juga sedang membangun kemaslahatan bagi masyarakat,” kata Dr. KH. Isroqunnajah.

Dalam refleksinya, Gus Is, panggilan akrabnya, mengajak peserta untuk mendalaminya dengan memahami nilai-nilai Islami, terutama kasih sayang dan kepedulian. Menurutnya, karakter masyarakat yang beradab dapat terbentuk dari fondasi keluarga yang kokoh.

“Sakinah adalah aspirasi yang dapat diwujudkan melalui upaya serta komitmen pasangan untuk tumbuh bersama sebagai sebuah unit yang kuat, saling mendukung, dan melengkapi,” imbuhnya.

Dengan mengusung semangat untuk membangun keluarga yang sakinah, acara TOT GKMNU diharapkan dapat menjadi wahana pembentukan karakter dan pemberdayaan masyarakat yang lebih baik di Kota Malang. Keseluruhan acara diharapkan membawa dampak positif dalam membentuk peradaban yang luhur di tengah-tengah masyarakat.

 

 

 

Penulis

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button