EventHeadlineNews

Sambut Harlah NU ke-101, MWCNU Klojen Ziarahi Makam Masyayikh NU

MALANG – (30/1/2024) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Klojen menyelenggarakan ziarah ke makam KH. Nahrowi Thohir di pemakaman pondok pesantren Bungkuk Singosari. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-101.

Pada Selasa, 30 Januari 2023, para pengurus MWCNU Klojen bersama puluhan warga Nahldiyin berkumpul untuk melaksanakan ziarah ke makam tokoh NU yang memiliki kontribusi besar dalam dakwah Islam dan perjuangan Nahdlatul Ulama di kota Malang.

Ketua Tanfidziah MWC NU Klojen, Damat, S.Ag., S.Pd., memimpin pembacaan surat Yasin sebagai bagian dari doa dan penghormatan kepada almarhum KH. Nahrowi Thohir. Acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriah MWC NU Klojen, KH. Nur Asmari.

Ketua LP. Ma’arif MWC NU Klojen, Ust. Karsono, turut hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dari lembaga pendidikan yang terafiliasi dengan NU di Kecamatan Klojen.

Dalam sambutannya, Damat, S.Ag., S.Pd. menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan ziarah ini. “Semoga ziarah ini membawa keberkahan bagi kita semua dan semoga perjuangan almarhum KH. Nahrowi Thohir terus menginspirasi generasi Nahdliyin di masa yang akan datang,” ucapnya.

Acara ziarah ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pengurus dan warga Nahdliyin di Kecamatan Klojen, mempererat tali persaudaraan dalam merayakan sejarah dan tradisi NU.

Selain itu, rombongan MWCNU Klojen juga menziarahi makam Mbah Tohir Bungkuk, KH. Nachrowi dan KH. Masykur.

Semangat kebersamaan terlihat dari partisipasi aktif para pengurus dan warga Nahdliyin yang turut serta dalam kegiatan ini.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Periksa Juga
Close
Back to top button