Serba-serbi

Diskoperindag Kota Malang Apresiasi RAT Koperasi Wanita Yasmin

NUMuda.id – PC Fatayat NU Kota Malang menggelar RAT Koperasi Wanita Yasmin pada Ahad (14/3). Momen pertanggungjawaban tahunan ini dilaksanakan di Aula Gedung PCNU kota Malang dan dihadiri oleh Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian.

Selama setahun perjalanan koperasi, Kopwan Yasmin mampu menjalankan simpan pinjam sejumlah puluhan juta rupiah dengan anggota yang tersebar di kota Malang. Melihat perkembangan positif Kopwan Yasmin, Muhammad Syailendra ketua Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kota Malang turut memberikan apresiasi positif dan dukungannya.

“Kami mengapresiasi terselenggaranya RAT Kopwan Yasmin,” ujar Syailendra ketua Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kota Malang

Beliau juga menyampaikan pentingnya kedisiplinan para anggota koperasi dimanapun untuk membayar simpanan. Diskoperindag kota Malang selalu mendukung upaya masyarakat dalam pengembangan koperasi dan UMKM.

“Masyarakat bisa berkonsultasi secara gratis pada klinik bisnis dan klinik koperasi melalui Instagram kami,” tambah Syailendra.

Sementara itu, secara ketahanan, ditengah masa pandemi yang belum kunjung usai, Kopwan Yasmin justru masih mampu mendapatkan kenaikan sisa hasil usaha (SHU).
“Meski di tengah masa pandemi, Koperasi Wanita Yasmin ada peningkatan SHU,” tutur Nur Faida, pengawas Koperasi Wanita Yasmin.

Koperasi Wanita Yasmin kota Malang telah dibentuk oleh Fatayat NU Kota Malang sejak tahun 2011 dan berhasil menjalankan tata organisasi, pelayanan, dan administrasi dengan baik.

Penulis : Kurnia Islami

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Periksa Juga
Close
Back to top button