Membentuk Militansi Kader, GP Ansor Klojen Adakan PKD

MALANG – Sebagai bentuk kaderisasi keanggotaan, PAC GP Ansor Klojen menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Acara tersebut digelar di Aula K.H. Abdurrahman Wahid PCNU Kota Malang.

Sebanyak 18 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka merupakan delegasi dari setiap ranting Ansor se- kecamatan Klojen.

Selama dua hari (10-11/9) para peserta menerima materi seputar Aqidah Aswaja, Ke-Ansoran, Ke-Banseran, dan Rijalul Ansor. Tak hanya itu, peserta juga dibekali materi Kepemimpinan serta Wawasan Kebangsaan sebagai materi wajib dari pelatihan tersebut.

“Di tanggal 5 September kemarin, sebelumnya ada pembekalan untuk para peserta, sehingga ketika pelaksanaan, mereka bisa beradaptasi terhadap materi yang disampaikan, ” Ujar Muhammad Nur Naufal Fuadi selaku ketua pelaksana PKD dan Diklatsar.

Nantinya, sambungnya, peserta juga akan mengikuti kegiatan diklatsar yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 September mendatang di Ponpes Al-Hayat kedungkandang.

“Dalam hal ini (Diklatsar), kita berkolaborasi dengan PAC Ansor Kedungkandang,” tuturnya.

Ketua Pac Klojen Sahabat Fuad menjelaskan, adanya pelatihan ini merupakan amanah organisasi sebagai bentuk pengkaderan Ansor. Selain itu, anggota juga dikatakan sah apabila mengikuti Pelatihan Kader Dasar.

“Sesuai tema kita yakni ‘Revitalisasi Kader Militan Membangun Negeri’, harapanya kader ansor nanti mampu menjadi yang militan dalam menjaga aswaja dan wawasan kebangsaan sesuai dengan tantangan zaman,” ucapnya

Di sisi lain, ia berharap output dari pelatihan ini dapat menjadi kader yang mempunyai karakteristik untuk berkontribusi kepada masyarakat.

“Identitas Ansor adalah jalan untuk berkiprah kepada Masyarakat sekitar,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Rois Syuriah Ust. Nur Asmari dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Klojen Ust. Damat. Selaimt itu dari jajaran kepolisian, TNI, para donatur, PC GP Ansor kota Malang, IPNU IPPNU klojen juga turut memeriahkan agenda tersebut. (malik)

Lihat Juga

PCNU Kota Malang Lakukan Koordinasi Persiapan Resepsi Satu Abad NU

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang menggelar rapat koordinasi persiapan mengikuti acara resepsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: