EventHeadline

LBM NU PCNU Kota Malang Bekerjasama Dengan Pesantren Kampus Ainul Yaqin UNISMA Gelar Bahtsul Masail Se-Malang Raya

MALANG – Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU) PCNU Kota Malang bekerjasama dengan Pesantren Kampus Ainul Yaqin Universitas Islam Malang menggelar acara Bahtsul Masail Se-Malang Raya pada hari Ahad, 12 Maret 2023.

Bahtsul Masail Se-Malang Raya adalah kegiatan diskusi dan konsultasi tentang masalah-masalah keagamaan yang dihadapi masyarakat di wilayah Malang Raya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus PCNU Kota Malang, Dr. Mahfur, Ustadz Abdullah Zainur Rauf, Ustadz Yunus, dan pimpinan pondok pesantren Ainul Yaqin, Ustadz Dian. Kegiatan ini juga diikuti oleh para ulama, cendekiawan muslim, tokoh masyarakat, dan para pemuka agama di wilayah Malang Raya.

Menurut Dr. Mahfur, kegiatan Bahtsul Masail Se-Malang Raya ini bertujuan untuk memberikan solusi yang tepat dan akurat terhadap masalah-masalah keagamaan yang dihadapi masyarakat di wilayah Malang Raya.

“Kami ingin memberikan jawaban yang komprehensif dan berdasarkan pada pemahaman yang benar terhadap masalah-masalah keagamaan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan pondok pesantren Ainul Yaqin, Universitas Islam Malang, Ustadz Dian menyambut baik kerjasama antara LBM NU PCNU Kota Malang dan Pesantren Kampus Ainul Yaqin Universitas Islam Malang dalam menyelenggarakan Bahtsul Masail Se-Malang Raya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Malang Raya dalam memecahkan masalah-masalah keagamaan yang dihadapi,” katanya.

Acara Bahtsul Masail Se-Malang Raya diadakan di Aula Gedung Kampus Universitas Islam Malang dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Malang Raya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi yang akurat dan tepat dalam menyelesaikan masalah-masalah keagamaan di wilayah Malang Raya.

Dalam kegiatan Bahtsul Masail Se-Malang Raya, para ulama dan cendekiawan muslim membahas berbagai macam topik yang berkaitan dengan masalah keagamaan di masyarakat, seperti hukum waris, zakat, shalat, puasa, haji, dan banyak lagi.

Para peserta juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan meminta pandangan dari para ulama terkait masalah keagamaan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah mereka. Hal ini menjadi kesempatan bagi para ulama untuk memberikan penjelasan dan solusi yang tepat dan akurat.

Kegiatan Bahtsul Masail Se-Malang Raya ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di wilayah Malang Raya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memperoleh solusi yang tepat dan akurat dalam menyelesaikan masalah-masalah keagamaan yang dihadapi, sehingga tercipta kehidupan yang lebih baik dan harmonis di masyarakat.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Periksa Juga
Close
Back to top button