EventHeadlineNews

RMI NU Kota Malang Gelar Halal Bi Halal di MCC Kota Malang

MALANG, 14 Mei 2023 – Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kota Malang, bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), menggelar acara Halal bi Halal hari di Malang Kreatif Center (MCC) Kota Malang, Ahad, 14 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai program menarik, antara lain Ensiklopedia Pesantren, Santri Pelopor, Santri Haji dan Umrah, serta Santri Entrepreneur.

Hadir dalam acara ini pengurus PCNU Kota Malang, Dr. KH. Anwar Sya’dullah dan KH. Shamton Masduki, perwakilan Cabang dan Wilayah Jawa Timur Bank Syariah Indonesia (BSI), Ulama dan Kyai, serta ratusan perwakilan pesantren di Kota Malang.

Ketua Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang, KH. Shamton Masduki, yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan pandangannya tentang perkembangan RMI NU Kota Malang.

“Saya melihat perkembangan RMI NU Kota Malang ini luar biasa, kegiatan-nya milenial, dan pesantren-pesantren sudah mulai antusias untuk menjadi bagian dari RMI. Maka harapan saya, RMI tidak hanya menghubungkan antar pesantren, tapi juga menjadi bagian dari networking untuk pesantren di seluruh Nusantara”, tuturnya.

Menyambut harapan tersebut, Ketua RMI Kota Malang, KH. Halimi Zuhdy, menyatakan bahwa RMI Kota Malang akan terus berupaya mengawal dan meningkatkan program-program yang membangun, khususnya terkait pondok pesantren.

“RMI, Insya Allah, akan menjadi terdepan dalam mengawal kemajuan pesantren di Kota Malang. Kami memohon dukungan doa dan dukungan dari semua pihak, tutur Dr. KH. Halimi.

Acara Halal bi Halal ini berjalan dengan khidmat dan tertib, menghadirkan suasana yang meriah. Dengan keberadaan Program RMI yang beragam, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pesantren dan pemberdayaan santri di Kota Malang.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button