EventHeadlineNews

Dikomandoi LTMNU, PCNU Kota Malang Gelar Safari Ramadhan di 15 Masjid

MALANG – (12/3/2024) Dengan dikoordinasi oleh Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang dalam bulan suci kali ini menggelar Kegiatan Safari dan Pencerahan Ramadhan 1445 H. Acara ini akan melibatkan 15 masjid Nahdlatul Ulama yang tersebar di seluruh Kota Malang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin tahunan yang dihelat oleh PCNU Kota Malang, dengan tujuan memberikan pencerahan dan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Berbagai rangkaian acara telah disiapkan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan masyarakat, mulai dari spiritual hingga kesejahteraan sosial.

Rangkaian acara Kegiatan Safari dan Pencerahan Ramadhan 1445 H. mencakup tarawih bersama dan ceramah oleh mubaligh NU, pemeriksaan kesehatan gratis, servis sepeda Honda on site, konsultasi hukum dan wakaf, santunan, serta bazar sembako murah. Semua kegiatan ini dirancang untuk memberikan manfaat maksimal kepada warga Kota Malang, menciptakan suasana Ramadhan yang penuh berkah dan keberkahan.

Acara ini akan diawali di kantor PCNU Kota Malang, dan akan dihadiri oleh Pj. Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM., pada 12 Maret 2024. Antusiasme masyarakat di Kota Malang sangat tinggi menyambut kegiatan ini, yang dianggap sebagai momen spesial untuk meningkatkan keimanan dan kesejahteraan bersama.

Kegiatan Safari dan Pencerahan Ramadhan 1445 H. akan mencapai puncaknya pada 3 April 2024 di Masjid Cahyaning Perum Permata Jingga Malang. Semua pihak panitia lintas lembaga di bawah PCNU Kota Malang, yang terlibat bersatu dan bekerja bersama dalam semangat kebersamaan, mensukseskan kegiatan di bulan suci Ramadhan ini.

Prof. Dr. Ahmad Taufiq, selaku Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) dan sekaligus sebagai ketua pelaksana kegiatan, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antar Lembaga di bawah PCNU. Bentuk rincian kegiatannya pun berragam, mulai sholat tarawih Bersama sampai kegiatan yang bersifat aksi sosial.

“Bentuk kegiatannya beragam. Semoga berjalan lancar. Para panitia harus kompak seperti tahun-tahun lalu. Terima kasih pada PCNU yang telah mempercayakan kegiatan ini pada LTMNU,” tegasnya.

 

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button