Headline

Bimbingan SBMPTN dan Try Out Gratis di Kota Malang dibuka untuk 350 Siswa

 

NUMUDA.ID – Kemampuan akademis merupakan hal yang penting terutama bagi kalangan pelajar SMA/sederajat yang akan meneruskan pendidikan ke bangku perkuliahan. Jutaan calon mahasiswa baru setiap tahun berbondong-bondong mendaftarkan diri ke beberapa perguruan tinggi favorit dan dikenal memiliki passing grade cukup tinggi. Demi diterima di perguruan tinggi tersebut, tidak sedikit yang rela mengikuti kursus SBMPTN.

Tahun ini, sebuah kesempatan untuk melatih diri difasilitasi salah satunya oleh Santriversitas, lembaga yang fokus di bidang pembinaan para pelajar yang akan melanjutkan pendidikan. Tepat hari Sabtu, 2 Maret 2019 akan diselenggarakan acara Talkshow SBMPTN dan Try Out UTBK bagi pelajar SMA/sederajat.

Ketua Santriversitas kota Malang, Zainal Arifin, mengungkapkan bahwa adanya kegaitan ini bermaksud memfasilitasi siswa/i dalam mengasah kemampuan akademis. Tidak hanya itu, acara ini juga bermanfaat bagi siswa/i yang selama ini belum cukup kemampuan finansial untuk mengikuti bimbingan SBMPTN.

“Acara ini tentunya akan bermanfaat juga, khususnya bagi sekolah yang tidak memiliki cukup biaya untuk mengadakan Try Out bagi siswa/i nya,” imbuh Sulton, Ketua LP Maarif NU kota Malang.

Acara Santriversitas ini akan dibatasi 350 peserta, sehingga panitia pun menghimbau agar siswa/i yang berminat segera melakukan pendaftaran. “Acara ini pesertanya kita batasi 350 siswa saja, untuk yang berminat bisa segera membuka link pendaftaran,” jelas Zainal Arifin. [isk]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button