EventHeadline

Buka Konferensi MWCNU Klojen, Pesan Ketua PCNU: Kita Akan Memasuki Tahun Politik, Jangan Sampai Ada Kegaduhan!

MALANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang membuka konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Klojen. Kali ini konferensi dihelat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang pada Ahad, 4 Desember 2022.

Ketua PCNU Kota Malang, Dr. KH. Isroqunajah, M.Ag hadir langsung dan membuka perhelatan lima tahunan (konferensi) yang digelar oleh MWCNU Klojen. Dr. KH. Isroqunajah, M.Ag dalam kalimat tarhibnya mengapresiasi pengurus lama atas dedikasi dan program-programnya. Tentu ada kelebihan dan kekurangan. Tetapi setidaknya kegiatan konferensi seperti ini akan menjadi ajang evaluasi atas kegiatan yang sudah dilakukan untuk program mendatang.

“Saya mengapresiasi pengurus lama, dan kedepan tanggsungjawab kita lebih besar. Forum ini kita jadikan ajang evaluasi untuk masa mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PCNU Kota Malang yang lebih akrab disapa Gus Is ini mengingatkan kepada para peserta konferensi bahwa siapapun yang nantinya akan terpilih harus mampu bersinergi dalam menjalankan roda kepemimpinan di Nahdlatul Ulama. MWCNU adalah garda terdepan dari NU. Oleh karena itu, sinergisitas antar lini harus dibangun.

“Harus ada inisiasi untuk sinergisitas sehingga kita dapat menjaga harmoni kota Malang ini,” tegasnya.

Gus Is juga mengingatkan bahwa saat ini kita akan memasuki tahun-tahun politik. Maka, marwah Nahdlatul Ulama harus dijaga dari kepentingan-kepentingan politik. NU juga harus mampu menjaga stabilitas politik.

“Kita akan memasuki tahun politik, jangan sampai ada kegaduhan-kegaduhan,” imbuhnya.

Pembukaan konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Klojen berjalan lancar. Tampak peserta mengikuti jalannya pembukaan konferensi dengan penuh antusias. Turut hadir mengawal jalannya konferensi, Wakil Ketua PCNU Kota Malang H. Asif Budairi, S.Ag., M.Ag. dan Wakil Sekretaris PCNU Kota Malang, Dr. Zulkarnain, S.H. M.H.

LTN-NU Kota Malang

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button