EventHeadlineNews

Putaran Ketiga Harokah Nahdliyyah, MWC NU Klojen Akan Perkuat Peran Sosial

MALANG – (1/9/2023) Setelah beberapa kali mengadakan forum kaderisasi informal bernama Harokah Nahdliyyah NU Kota Malang, kali ini putaran ketiga dilaksanakan di MWC NU Klojen, Jum’at 1 September 2023. Kegiatan yang diselenggarakan bersama antara MWC dan Lakpesdam PCNU ini diikuti oleh 40 peserta kader muda dari perwakilan ranting dan badan otonom di lingkungan MWC NU Klojen.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Mohammad Anas, Ketua Lakpesdam PCNU Kota Malang, kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan spirit keberagamaan ala Aswaja An-Nahdliyyah terutama bagi kalangan muda sekarang.

Menurut dosen filsafat FISIP UB ini, kegiatan ini memiliki empat tujuan. Selain untuk menjalankan amanat organisasi yang diputuskan dalam Konfercab NU Kota Malang ke-15, juga untuk memperkuat fikroh, amaliyah, dan harokah di lingkungan kader.

“Lahirnya kader-kader militan juga menjadi target kegiata ini agar gerakan pemberdayaan semakin masif,” imbuh alumni Pesantren Qomaruddin Bungah Gresik tersebut.

Sementara itu, Kiai Damat selaku Ketua MWC NU Klojen saat membuka acara menjelaskan bahwa Harokah Nahdliyyah ini sesungguhnya sejalan dengan tiga pilar NU yang harus diketahui dan dilakukan oleh warga NU.

“Jika kegiatan ini dalam aspek harokahnya, maka ada aspek fikroh dan amaliyyah yang secara bersamaan menjadi satu kesatuan pula,” tandas Guru MTs Muallimin Jagalan tersebut.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini berjalan dengan maksimal dan para peserta dihimbau untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga awal.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah sholat berjamaah dan pembacaan Surat Yasin serta tahlil yang dipimpin langsung oleh ketua MWC NU Klojen, H. Damat.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button