EventHeadlineNews

LPBI NU Kota Malang Beraksi, Bersihkan Material Bencana Kebakaran

MALANG – (8/11/2023) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Malang memberikan respon cepat terhadap bencana kebakaran yang menimpa rumah Ibu Hj. Nur Aini yang beralamat di Jalan S. Supriaydi Gg 09, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa, 7 November 2023. Tim LPBI NU Kota Malang turun tangan secara langsung untuk membersihkan material sisa kebakaran dan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

Dalam evakuasi tersebut, Tim LPBI NU Kota Malang yang terdiri dari 10 personil, melibatkan 5 anggota dari LPBI PCNU Kota Malang dan 5 anggota dari Satkoryon Banser Sukun. Mereka melakukan pembersihan material bencana kebakaran dengan sigap, dengan fokus pada memulihkan keadaan di rumah korban.

Usai pembersihan material kebakaran, Tim LPBI NU Kota Malang melakukan pemilahan material kebakaran yang masih bisa digunakan kembali dan membuang material sisa kebakaran yang sudah tidak dapat digunakan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan memiliki dampak yang maksimal bagi korban.

Ketua LPBI NU Kota Malang, Chilmi Wildan menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada para relawan dari Keluarga Besar NU Kota Malang yang telah dengan sukarela memberikan tenaga mereka untuk mendukung kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menjalankan kegiatan ini.

Kegiatan pembersihan material bencana kebakaran ini merupakan contoh nyata dari solidaritas dan kepedulian masyarakat dalam membantu sesama dalam menghadapi bencana. Semoga upaya ini dapat membantu korban dan menginspirasi tindakan positif lainnya dalam komunitas.

NU MUDA

Lembaga Ta'lif wan Nasyr PCNU Kota Malang

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button